Wonderful Indonesia 2016
Buah Bibir!Mau Cari hotel online murah tanpa harus online? Gampang! Download Gratis Hotel App Store untuk Ponsel pintar di tips wisata murah home. Diskon Mentok 80%. Untuk mendapatkan Promo ini silahkan klik banner hotel yang muncul di layar HP Anda. #Dapatkan panduannya, Download sekarang! Gratis!

Konsep Jawa Ini Digunakan Para Orang Sukses

Konsep Jawa Ini Digunakan Para Orang Sukses

Untuk memulai kehidupan selalu dimulai dari angka nol, secara harfiah nol adalah kosong seperti permulaan kelahiran berfungsinya hati yang harus terus kita isi dengan segala ilmu pengetahuan untuk motivasi hidup lebih baik. Dan untuk tujuan tersebut nenek moyang orang Jawa meninggalkan banyak warisan untuk orang sukses yang diantaranya adalah sebagai berikut

Konsep Jawa Ini Digunakan Para Orang Sukses

3 Pertama
1. Mengenali Tuhan dan diri sendiri.
2. Cinta dari seseorang yang tanpa pamrih.
3. Dalam karir, Jangan cari gaji tapi carilah ilmunya. khusus poin tiga yg pertama ini. Alasannya karena kalau kita menguasai ilmu dari bidang yang kita tekuni, gajilah yang akan mencari kita, bukan kita yang mencari gaji.

Untuk bisa menuju tiga dari point bab pertama di atas, kita kudu mengamalkan tiga perkara dasar sebagai berikut.

3 Kedua
1. Titen (memperhatikan dan mengingat).
2. Nirokke ( setelah memperhatikan kita harus bisa menirukan).
3. Nambahi (setelah point 1, 2 kita harus bisa memodofikasi, kalau sudah tingkat mahir kita harus mampu memberdayakan diri dengan membuat karya yang original karyacipta kita sendiri.

3 Ketiga
Aja Dumeh (Jangan Mentang Mentang)
Setelah kita mampu menguasai dua bab di atas, semua akan sia sia kalau kita tidak menerapkan konsep aja dumeh (mentang mentang, merasa karena guwe, dst).
Karena ibarat pepatah jawa kuna, seperti tumbu tanpa tutup. Maksutnya kalau sesuatu tanpa ada penutupnya, semua yang kita dapat akan sia sia karena bisa menguap dihirup panasnya matahari

Untuk bisa mengamalkan konsep Aja Dumeh tersebut, kita harus tahu tentang konsep yang kalau dalam bahasa Agama dikenal dengan rumus Lillah dan Billah (lahaula wala quata illabillah)

Lillah, setiap yang kita kerjakan harus ditujukan atau karena Alloh SWT, karena kita dititahKan hidup untuk menjalankan sekenarioNya

Billah, kalau kita berhasil dengan apa yang telah kerjakan, kita harus merasa Billah, makstnya karena digerakan oleh Tuhan. Jadi pada hakekatnya kita ini hanya disetir olehNya dengan firman KunNya.

Budi Jolong
Praktisi musik Industri dan penggiat Budaya.



Konsep Jawa Ini Digunakan Para Orang Sukses Reviewed by ASPeMusik on 11:03 AM Rating: 4.5
0 Komentar untuk "Konsep Jawa Ini Digunakan Para Orang Sukses"
 

Unduh Gratis Hotel App Store

agoda